Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune
Subscribe to Zinmag Tribune by mail

Variables. Data Types

8:22 AM Posted by fendhy
 Manfaat dari "Hello World" program ditunjukkan pada bagian sebelumnya adalah Cukup dipertanyakan. Kita Harus menulis baris angsuran kode, kompilasi Mereka, dan kemudian jalankan program yang dihasilkan hanya untuk mendapatkan sebuah kalimat sederhana yang ditulis pada layar sebagai hasilnya. Jelas Apakah telah lebih cepat untuk jenis kalimat output dengan diri kita sendiri. Namun, program ini tidak terbatas hanya pada teks-teks sederhana mencetak pada layar. Dalam rangka untuk pergi sedikit lebih lanjut mengenai dan berubah dari Mampu menulis program melakukan tugas-tugas yang berguna Itu Itu benar-benar menyelamatkan kita bekerja Kita perlu Mengenalkan konsep variabel.

Mari kita berpikir itu saya meminta Anda untuk mempertahankan nomor 5 di memori mental Anda, dan kemudian saya meminta Anda untuk menghafal Juga nomor 2 pada waktu yang sama. Anda baru saja disimpan dua nilai yang berbeda di memori Anda. Sekarang, jika saya meminta Anda untuk menambahkan 1 ke nomor pertama yang saya bilang, Anda Harus Mempertahankan nomor 6 (Itulah 5 +1) dan 2 dalam memori Anda. Nilai Yang Kita sekarang bisa misalnya mengurangi dan memperoleh 4 sebagai hasilnya.

Bahwa proses keseluruhan baru saja Anda lakukan dengan memori mental Anda adalah simile dari apa komputer dapat dilakukan dengan dua variabel. Proses Sama kaleng diekspresikan dalam C + + dengan set instruksi Berikut:



a = 5;
b = 2;
a = a + 1;
result = a - b;



Jelas, ini adalah contoh yang sangat sederhana karena hanya Digunakan Kami memiliki dua nilai integer yang kecil, namun Pertimbangkan Itu komputer kaleng toko Anda Jutaan angka seperti ini pada waktu yang sama dan melakukan operasi matematika canggih dengan Mereka.

Oleh karena itu, kita dapat mendefinisikan sebuah variabel sebagai bagian dari memori untuk menyimpan nilai yang telah ditentukan.

Variabel SETIAP membutuhkan identifier Yang membedakannya dari yang lain. Sebagai contoh, dalam kode sebelumnya adalah variabel pengenal narasumber a, b​​, dan hasilnya, tapi Kami Bisa saja Disebut variabel setiap nama Kami ingin menciptakan, selama pengenal sah Mereka adalah narasumber.



Pengidentifikasi
A valid identifier adalah urutan dari satu atau lebih huruf, angka atau karakter garis bawah (_). Baik ruang maupun tanda baca atau simbol dapat menjadi bagian dari sebuah identifier. Hanya huruf, angka dan karakter garis bawah tunggal berlaku. Selain itu, identifier variabel harus selalu diawali dengan huruf. Mereka juga dapat dimulai dengan sebuah karakter garis bawah (_), namun dalam beberapa kasus ini mungkin disediakan untuk kata kunci kompilator tertentu atau pengidentifikasi eksternal, serta pengidentifikasi mengandung dua karakter underscore berturut-turut di mana saja. Dalam hal tidak ada yang bisa mereka mulai dengan angka.

Lain aturan bahwa Anda harus dipertimbangkan ketika menciptakan pengidentifikasi sendiri adalah bahwa mereka tidak bisa cocok dengan kata kunci dari C + + bahasa yang spesifik atau kompiler Anda, yang dilindungi kata kunci. Kata kunci reserved standar adalah:

asm, auto, bool, break, kasus, menangkap, char, class, const, const_cast, melanjutkan, default, menghapus, lakukan, ganda, dynamic_cast, lain, enum, eksplisit, ekspor, ekstern, palsu, float, untuk, teman, goto, jika, inline, int, panjang, bisa berubah, namespace, baru, operator, swasta, dilindungi, publik, mendaftar, reinterpret_cast, kembali, pendek, menandatangani, sizeof, statis, static_cast, struct, switch, template, ini, melempar, benar, mencoba, typedef, typeid, typename, serikat, unsigned, menggunakan, virtual, void, volatile, wchar_t, sedangkan

Selain itu, representasi alternatif untuk beberapa operator tidak dapat digunakan sebagai identifier karena mereka dilindungi kata-kata di bawah beberapa kondisi:

dan, and_eq, bitand, bitor, compl, tidak, not_eq, atau, or_eq, XOR, xor_eq

Compiler Anda juga mungkin mencakup beberapa kata kunci tambahan reserved tertentu.

Sangat penting: C + + bahasa adalah "case sensitive" bahasa. Itu berarti bahwa identifier ditulis dalam huruf kapital yang tidak setara dengan yang lain dengan nama yang sama tapi ditulis dalam huruf kecil. Jadi, misalnya, variabel RESULT tidak sama dengan variabel hasil atau variabel Hasil. Ini adalah tiga identifier variabel yang berbeda.
Ketika program, kita menyimpan variabel dalam memori komputer kita, tetapi komputer harus mengetahui jenis data yang kita inginkan untuk menyimpan di dalamnya, karena itu tidak akan menduduki jumlah yang sama dari memori untuk menyimpan nomor sederhana daripada untuk menyimpan huruf tunggal atau nomor besar, dan mereka tidak akan diinterpretasikan dengan cara yang sama.

Memori dalam komputer kita diatur dalam byte. Byte adalah jumlah minimum memori yang kita dapat mengatur di C + +. Byte dapat menyimpan jumlah yang relatif kecil data: satu karakter tunggal atau sebuah integer kecil (umumnya merupakan integer antara 0 dan 255). Selain itu, komputer dapat memanipulasi tipe data yang lebih kompleks yang berasal dari pengelompokan beberapa byte, seperti nomor panjang atau nomor non-integer.

Berikutnya Anda memiliki ringkasan dari tipe data dasar fundamental dalam C + +, serta rentang nilai yang dapat diwakili dengan masing-masing:




Nilai dari Ukuran kolom dan Range tergantung pada sistem program ini dikompilasi untuk. Nilai-nilai yang ditunjukkan di atas adalah yang ditemukan pada sistem 32-bit yang paling. Tetapi untuk sistem lain, spesifikasi umum adalah int yang memiliki ukuran alami disarankan oleh arsitektur sistem (satu "kata") dan empat tipe integer char, pendek, int dan panjang masing-masing harus setidaknya sama besar dengan yang sebelumnya itu, dengan char yang selalu merupakan satu byte dalam ukuran. Hal yang sama berlaku untuk floating point jenis float, double dan long double, di mana masing-masing harus menyediakan setidaknya presisi sebanyak yang sebelumnya.




Declaration of variables
In order to use a variable in C++, we must first declare it specifying which data type we want it to be. The syntax to declare a new variable is to write the specifier of the desired data type (like int, bool, float...) followed by a valid variable identifier. For example:
1
2
int a;
float mynumber;

Ini adalah dua deklarasi variabel yang valid. Yang pertama mendeklarasikan variabel bertipe int dengan identifier a. Yang kedua menyatakan sebuah variabel tipe float dengan identifier Angkanya. Setelah menyatakan, variabel dan Angkanya dapat digunakan dalam sisa lingkup mereka dalam program.

Jika Anda akan menyatakan lebih dari satu variabel dari jenis yang sama, Anda dapat mendeklarasikan semua dari mereka dalam sebuah pernyataan tunggal dengan memisahkan identifier mereka dengan koma. Sebagai contoh:

int a, b, c;


Ini mendeklarasikan tiga variabel (a, b​​, dan c), semuanya bertipe int, dan memiliki arti yang sama persis sebagai:
1
2
3
int a;
int b;
int c;


Jenis data integer char, pendek, panjang dan int dapat berupa signed atau unsigned tergantung pada kisaran angka yang dibutuhkan untuk diwakili. Signed jenis dapat mewakili kedua nilai-nilai positif dan negatif, sedangkan tipe unsigned hanya dapat mewakili nilai-nilai positif (dan nol). Hal ini dapat ditentukan dengan menggunakan salah satu specifier menandatangani atau specifier unsigned sebelum nama jenis. Sebagai contoh:
1
2
unsigned short int NumberOfSisters;
signed int MyAccountBalance;

Secara default, jika kita tidak menentukan baik ditandatangani atau unsigned pengaturan compiler kebanyakan akan menganggap tipe yang akan ditandatangani, sehingga bukan deklarasi kedua di atas kita bisa menulis:

int MyAccountBalance;


Source Of cplusplus
You can leave a response, or trackback from your own site.

Labels

My Blog List

Followers